Bagaimana Memilih CHANNEL MARKETING UNTUK UMKM
Bagaimana Memilih CHANNEL MAREKTING UNTUK UMKM
1. The Mindset & The Mantra
2. Produsen Principal & Consumer Shopper
3. Kalo Saya Bisnis Alat Berat Channelnya Kemana
4. QNA
1.The Mindset & The Mantra
The Mindset :
Start From End
Can Do
Constant Change
Collaborations
The Mantra :
Target Audience, Target Market
Available, Accessible, Affordable
Authentic, Specific, Relevant
Faster, Better, Cheaper
Data, Development, Drive
2.Produsen Principal & Consumer Shopper
Sebelum memilih channel marketing kita harus mengetahui dahulu siapa calon consumer atau shopper kita. Barulah kita dapat menentukan tipe distribusi channel. Setelah itu masuk ke Produsen Principal, utamakan traffic baik offline ataupun online “Make Sure Our Product Easy To Find”.
3.Kalo Saya Bisnis Alat Berat Channelnya Kemana
Pertama kenali siapakah yang akan menjadi customer anda, apakah B2B atau operator. Jika customer anda adalah B2B maka yang mesti dijual core productnya, jika customer anda adalah yang mengoperasikan harus diberi tahu teknologi terbarunya yang digunakan agar memudahkan. Kemudian channel marketingnya adalah membuat komunitas, komunitasnya apa? Komunitas bagian projek, komunitas bagian procurement. Aktivitasnya seperti apa? Bisa dengan mengundang untuk demo (on-site atau melalui zoom), dapat juga melalui e-flyer content yang bisa dibagikan ke komunitas – komunitas.
Courses you might be interested in
-
4 Lessons
-
6 Lessons
-
5 Lessons
-
8 Lessons